Lestarikan Olahraga Tradisional, Pengurus Ketapel Kota Banjarmasin Gelar Kejuaraan Ketapel di Pemurus Dalam

Kelurahan Pemurus Dalam – Pengurus Ketapel Kota Banjarmasin menggelar Lomba Olahraga Tradisional Ketapel dengan mengusung tema Jadikan Cermin Karakter Orang Banua, bertempat di Kampung Bermain Bahagia, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Minggu (8/10/2023).

Tujuan diadakannya kejuaraan yang terbagi menjadi tiga kategori, yakni Pelajar, Pemula dan Umum ini adalah salah satunya untuk mengukur sejauh mana kemampuan para peserta setelah mengikuti latihan.

“Dengan adanya kejuaraan ini untuk mengevaluasi hasil latihan apakah ada peningkatan, atau konsisten atau malah terjadi penurunan,” ungkap Ketua Komunitas Ketapel Banjarmasin, Muhammad Syahruddin.


Tak hanya itu, ia berharap dihelatnya kejuaraan ini bisa menumbuhkan motivasi masyarakat agar gemar berolahraga khususnya Ketapel.

“Selain itu juga untuk menjalin hubungan silaturahim antara masing-masing komunitas ketapel,” tambahnya.

Adapun mekanisme kejuaraan ini ialah para peserta diberikan waktu selama tiga menit dengan dibekali lima peluru, para pemenang nantinya akan diseleksi kembali untuk mengikuti level kejuaraan yang lebih tinggi seperti Porda dan Pornas.


Lurah Pemurus Dalam, Shelleya Desseta, selaku tuan rumah Kejuaraan Ketapel


Kegiatan yang diikuti oleh peserta yang tidak hanya berasal dari Kota Banjarmasin ini disambut baik oleh Lurah Pemurus Dalam, Shelleya Desseta, selaku tuan rumah.




Kami sebagai tuan rumah menyambut baik sekali dan mengapresiasi kepada para panitia atas kehadiran peserta yang tidak hanya dari Banjarmasin saja tapi juga dari Kabupaten Banjar, Batola, bahkan sampai ke Kalimantan Timur,” ucapnya.

Ia berharap kejuaraan ketapel di Kota Banjarmasin yang disponsori oleh Popda dan bekerjasama dengan Kampung Bermain Bahagia bisa menjadi ajang menambah ilmu.

“Dengan semangat olahraga kita junjung sportifitas untuk kegiatan lomba ketapel ini,” tukasnya.





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services